RT/RW dan LMK Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jakarta Pusat menggelar sosialisasi program keselamatan kerja  bagi RT/RW, LMK di wilayah se - kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, di kantor Kecamatan, Jalan Serdang Baru I, Rabu (30/08) malam.

Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara yang hadir langsung  didampingi Camat Kemayoran, Herry Purnama dan para Lurah se - kecamatan Kemayoran.
Dalam kesemparan itu, bayu mengatakan, dengan sosilisasi ini, Pemkot Jakpus berharap warga Jakarta Pusat dapat terjamin secara sosial maupun ekomoni serta keselamatan dalam bekerja. Yang telah dijamin oleh pemerintah.

"Kita mengajak lembaga masyarakat agar mau mendaftarkan diri mereka sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena ini merupakan program keselamatan bagi kepentingan mereka," ucap Bayu.

Bayu juga menegaskan pembayaran iuran juga bersifat mandiri. Ia juga mengatakan tidak ada pemotongan langsung terhadap gaji yang diterima RT, RW.

Sementara itu, Camat Kemayoran, Herry Purnama menambahkan, ada 200 peserta yang mengikuti sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan yang terdiri dari RT/RW dan LMK.

"Sosialisasi ini sangat penting untuk keselamatan dalam bekerja. Saya harap lembaga masyarakat dapat mengikuti sosialisasi ini hingga selesai," tegas Herry

Di tempat yang sama  Kepala kantor Cabang Salemba BPJS Ketenagakerjaan, Amdaustri Putra Tura (Riri) menjelaskan, sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan meliputi 4 program  diantaranya jaminan kecelakaan kerja ( JKK)  Jaminan Kematian  (JK) Jaminan Hari Tua (JHT) dan jaminan kematian Pensiun (JP)

"Untuk RT/RW dan LMK mengikuti 2 program Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK) dan Jaminan Kematian (JK ), Biaya perbulan untuk 2 program jaminan ini hanya Rp.16.740 ribu," singkatnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL