Satpol PP Jakpus Kembali Tertibkan Tanah Abang

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali melakukan penertiban dalam rangka Bulan Tertib Trotoar (BTT). Kali ini sekitar 7 titik menjadi sasaran penertiban petugas di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (21/8).

Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono menerangkan penertiban ini dilakukan di tujuh lokasi, diantaranya Jalan Fachrudin, Jalan Jati Baru, Jalan Jati Bunder, Jalan Jembatan Tinggi, Jalan KS. Tubun, Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Penjernihan. 

"Kita tadi tertibkan lapak milik Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di trotoar dan pedestrian. Ada 163 petugas gabungan yang kita kerahkan dalam penertiban BTT ini," ucapnya di sela - sela penertiban.

Sementara itu, Kasatgas Satpol PP Tanah Abang, Aris Cahyadi mengatakan seluruh hasil razia dagangan milik PKL akan dibawa ke gudang Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur. Seperti gerobak PKL, kulkas, gerobak tambal ban, bangku plastik, dan jenis lainnya di angkut.

"Selain lapak PKL tadi ada juga beberapa kendaraan yang parkir ditrotoar ikut ditertibkan. Diantaranya 35 motor dan 3 mobil langsung di tilang. Sedangkan yang kena Operasi Cabut Pentil (OCP), 5 mobil, 20 motor, 4 bajai," tutupnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL