Walikota Instruksikan UKPD Periksa Izin Pembangunan Citra Tower

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menginstruksikan Unit Kerja Perangkat daerah (UKPD) untuk memeriksa izin pembangunan gedung Citra Tower menyusul krisis air bersih yang dialami warga Kebon Kosong, Jakarta Pusat.

Menurutnya, UKPD terkait harus melakukan pengecekan izin mendirikan gedung, begitupun dengan izin pembuatan galian pondasi. Menurutnya kedua izin tersebut harus ada laporannya, agar pihaknya dapat mengetahui penyebab krisis air bersih yang ada di pemukiman warga Kebon Kosong Jakarta Pusat.

“Saya minta minggu ini UKPD sudah mendapatkan progres. Jadi kalau ternyata izinnya tidak ada, tapi tenyata galian pondasinya ada langsung kita tutup,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua RT 014 Kebon Kosong Joko Sarjono menyatakan sudah ada kesepakatan antara warga dengan pihak kontraktor gedung Citra Tower, Multikon. Kesepakatan ini disampaikan dalam pertemuan kedua antara warga dan pihak kontraktor yang difasilitasi pihak kelurahan dan Kecamatan Kebon Kosong, Jakarta Pusat. Menurutnya, pihak Multikon akan memasang jaringan air bersih melalui pipanisasi di wilayah Rw 05 dan Rw 06 yang terkena dampak.

 "Seluruh biaya jaringan ditanggung oleh Multikon. Warga yang terkena dampak krisis air juga akan dipasangi aliran air PDAM disetiap rumah nya", ungkapnya.

 

Kominfomas-Christ-Nel