Anies Minta FKDM Siaga Gangguan Lingkungan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se - Provinsi DKI Jakarta siaga mengantisipasi segala gangguan lingkungan. Hal ini disampaikannya saat memimpin apel FKDM se-DKI Jakarta di silang Monumen Nasional (Monas), Selasa, (31/7).

Menurutnya, FKDM harus menjadi garda terdepan dalam mendeteksi dini setiap potensi gangguan dilingkungan. Seperti peredaran narkoba, ancaman terorisme, vandalisme hingga keberadaan orang asing yang mencurigakan. Ganguan semacam ini, lanjut Anies perlu segera dilaporkan atau dikoordinasikan dengan pihak berwenang.


"Apel ini sebagai bagian komitmen pemerintah dengan masyarakat dalam mewujudkan kota Jakarta yang aman dan terbebas dari segala potensi gangguan," ucap Anies, Selasa (31/7).

Ia berharap, FKDM dapat berkontribusi aktif sebagai mitra pemerintah dalam pencegahan dini, sensitif terhadap potensi masalah dan responsif bersama unsur tiga pilar.

"Khusus terkait Asian games, kita minta agar FKDM menyampaikan ke masyarakat untuk menyambut tamu dengan ramah dan pro aktif, membantu jika mereka kesulitan di jalan," tandasnya

 

Kominfotik JP/Chs/NEL