Bantuan Korban Kebakaran Kramat Pulo Didistribusikan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melalui Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Jakpus telah mendistribusikan bantuan bagi 108 jiwa korban kebakaran di kawasan Kramat Pulo Dalam II, Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat. 

Kepala Suku Dinas Sosial Jakpus Susana Budi Susilowati menyampaikan, seluruh korban terdampak kebakaran saat ini telah makanan siap saji, serta berbagai kebutuhan lainnya selama dalam lokasi pengungsian. 

"Kami juga distribusikan bantuan seperti beras 50 kg, mi instan 30 dus, sarden 5 dus, lauk pauk 60 paket, selimut 30 lembar, matras 26 lembar, dan terpal 10 lembar," terang Susan saat dihubungi pada Senin (26/3).

Bantuan tersebut, lanjut Susan telah diterima kelurahan setempat yang selanjutkan akan diserahkan ke masing-masing RW untuk segera didistribusikan.

Selain memberikan bantuan natura, pihaknya juga memasang tenda pengungsi untuk korban kebakaran. Mereka yang tidak memiliki tempat istirahat bisa menggunakan tenda tersebut.

"Bantuan itu sementara, apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah, petugas kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat," tegasnya. 

Kominfotik JP/Chs/NEL