Bantuan Korban Kebakaran Matraman Dalam Disalurkan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Premi Lasari bersama jajaran mendatangi lokasi korban kebakaran di Jalan Matraman Dalam II RT 03 RT 04 RW 08, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/8). Kunjungan ini untuk memastikan seluruh kebutuhan korban terpenuhi. 

"Kami di sini mau pastikan bantuan pangan, sandang dan toilet portable terpenuhi, agar dapat mengurangi beban korban," terang Premi di lokasi kebakaran, Senin (13/8).

Masih kata Premi, pihaknya juga menginstruksikan Sudin terkait untuk segera menyalurkan bantuan termasuk bantuan seragam bagi anak-anak sekolah yang menjadi korban kebakaran, serta pengurusan administrasi kependudukan warga yang hilang terbakar, seperti; KTP, KK, Akte Kelahiran, BPJS, Ijazah dan lain-lain.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakpus, Susan Budi Susilowati mengatakan, saat ini ada dua lokasi yang dijadikan tempat pengungsian bagi 49 KK dan 160 Jiwa yang tidak jauh dari lokasi seperti; di Masjid Jami Matraman dan kantor RW 08. Pihaknya juga telah menyalurkan bantuan terutama bantuan pangan untuk pagi, siang dan malam hari serta kebutuhan dasar bagi warga. Seperti selimut 80 lembar, lauk pauk 96 paket, terpal 15 lembar, sandang 50 paket, tas dan pakaian sekolah bagi 25 orang siswa.

"Khusus bantuan pangan kita akan bantu selama 5 hari pertama dan akan dievaluasi lebih lanjut," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat, Suprayogi menambahkan, pihaknya melalui perangkat kelurahan sedang menginventarisir data administrasi milik warganya yang menjadi korban untuk mendapatkan pelayanan.

"Kita inventarisir langsung, jadi korban tak perlu ke kantor kelurahan, biar kita yang urus selanjutnya akan diserahkan langsung ke korban, agar lebih cepat efisien," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL