Ini Daftar Titik Macet di Jakpus

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kepala Suku Dinas Perhungan Jakarta Pusat (Jakpus), Harlem Simanjuntak menginventaris titik kemacetan yang tersebar di 8 Kecamatan se–Jakpus. Hasilnya, Kecamatan Menteng menduduki urutan pertama dengan hasil 11 titik rawan kemacetan.

Kemacetan yang timbul di wilayah Menteng disebabkan beberapa faktor, seperti adanya penyempitan jalan, pekerjaan galian, ojek online dan angkutan umum yang ngetem serta kendaraan yang keluar masuk gedung.

"Setiap kecamatan ada yang sama permasalahan kemacetannya dan ada yang berbeda. Karena luas dan mobilisasi kendaraan serta warga tidak sama," ucap Harlem. 

Harlem menjelaskan, 11 titik kemacetan di wilayah kecamatan Menteng diantaranya, Jalan Dipengoro, Hos Cokroaminoto, Imam Bonjol, Jendral Sudirman, Kebon Sirih, Matraman Dalam, Menteng Raya, MH. Thamrin, Proklamasi, Teuku Umar, Tugu Tani.

Di posisi berikutnya, Kecamatan Gambir dengan 10 titik kemacetan. Diantaranya di Jalan Balikpapan, Gajah Mada, Harmoni, Hasyim Ashari, Hayam Wuruk, Ir. Juanda, Jati Baru, KKO Usman, Ridwan Rais dan Veteran.

"Permasalahannya hampir sama dengan Menteng. Tapi yang beda seperti adanya penyempitan jalan karena pelebaran trotoar," jelasnya.

Diposisi ketiga Kecamatan Tanah Abang dengan jumlah 9 titik. Diantaranya Jalan Asia Afrika, Jatibaru, Jendral Sudirman, Kebon Sirih, Mas Mansyur, Pejompongan, Penjernihan 1, Pintu 1 Senayan, dan Tentara Pelajar. 

Kemudian Kecamatan Senen dengan jumlah 7 titik, Kemayoran 4 titik, Sawah Besar 3 titik, Cempaka Putih 2 titik dan Johar Baru hanya 1 titik.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL