Kampung KB di RPTRA Sahara Diresmikan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pencanangan kampung KB di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Sahara di jalan Rajawali Selatan IV RT 02 RW 02 Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus) diresmikan, Rabu (28/3).  

"Saat ini ada 4 kampung KB di Sawah Besar, semoga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas hidup warga," ucap Martua Sitorus, Camat Sawah Besar, usai meresmikan Kampung KB.

Empat  kampung KB ini, Lanjutnya, berada di RPTRA di Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kelurahan Karang Anyar dan Kelurahan Pasar Baru.  Sementara, Kelurahan Kartini yang hingga kini masih belum memiliki RPTRA saat ini dalam pencarian lahan untuk diusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk pendampingan dan pembekalan dilakukan Sudin PPAPP bersama Sudin Kesehatan diantaranya soal program KB,  pemberdayaan perempuan dan anak, serta lansia," tambahnya.

Pencanangan Kampung KB di RPTRA Sahara ini, juga bersamaan dengan layanan konsultasi dan penyuluhan KB terutama kepada ibu-ibu muda dan calon ibu yang hadir pada kegiatan pagi ini. Bagi yang berminat akan diberikan rekomendasi untuk datang ke Puskesmas setempat.

Kominfotik JP/Chs/NEL