Lapak Liar di Pasar Poncol Ditertibkan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sejumlah lapak liar di atas saluran PHB Pasar Poncol dibongkar, ratusan petugas gabungan Kecamatan Senen dikerahkan untuk melakukan  pembongkaran ini, Kamis (4/1).

Camat Senen, Munjirin menyatakan, pembongkaran ini dilakukan atas aduan warga yang keberatan dengan keberadaan lapak tersebut. Sebab, lapak tersebut membuat akses  jalan warga tertutup.

"Atas aduan ini kita langsung rapat bersama, dengan mengundang warga dan pengurus JP Pasar Poncol," ucap Munjirin disela - sela penertiban, Kamis (4/1).

Sementara itu, Ketua pengurus pasar Poncol, Micky L mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah penataan pasar poncol ini. Diakuinya keberadaan lapak liar ini memang mengganggu estetika lingkungan.

"Kita di sini pengurus pasar poncol mendukung langkah pemerintah melakukan pembongkaran lapak," ucapnya.

Selain itu, pihaknya berharap pemasangan reling di 6 jembatan segera dilakukan, agar pembeli dan pedagang merasa aman saat melewati jembatan. Pasalnya jembatan tersebut tidak mempunyai relling.

"Bahaya kan kalau tidak ada reliing jembatan, nanti kalau ada yang tercebur bagaimana. Ya kita berharap Sudin Binamarga mau membuat reling jembatan," tutupnya.

Kominfotik JP/NEL