Mangara Apresiasi Penghapusan TPS Kali Sentiong

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya yang telah menghapus Tempat Pembuangan Sampah (TPS) gerobak di bibir Kali Sentiong, Kecamatan Kemayoran.

Menurutnya, dengan dihapusnya TPS itu membuat kawasan lebih asri, serta membuat lingkungan sehat. Keberhasilan penghapusan TPS ini juga tidak luput dari semua pihak yang mendukung, dan membantu program ini.

"Saya apresiasi jajaran Kecamatan Kemayoran. Terutama untuk Camat Kemayoran, yang dengan konsisten dapat menghapus TPS itu,” ucap Mangara Pardede, Kamis (18/1).

Ditempat terpisah, Camat Kemayoran Herry Purnama menerangkan ada beberapa aspek yang perlu diterapkan dalam proses penutupan TPS diantaranya; sosialisasi, memberikan solusi, serta berhubungan baik dengan semua pihak. Hal inilah yang menjadi kunci sukses penghapusan TPS bibir Kali Sentiong.

"Ini demi kesehatan warga serta estetika di bibir kali, dengan pendekatan persuasif akhirnya warga memahami ini,” tandasnya. Sebelumnya, Kecamatan Kemayoran memiliki 6 TPS yang berada di bibir Kali Sentiong, dari 6 TPS tersebut baru 5 yang dihapuskan, mengingat penghapusan dilakukan secara bertahap.

Kominfotik JP/Chs/NEL