Ojol Kembali Ditertibkan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat (Jakpus) kembali menertibkan ojek online yang parkir di badan jalan. Seperti di Jalan Kali Item, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, puluhan ojol dan kendaraan roda empat terjaring, Kamis (29/11).

Kasiop Perhubungan Sudinhub Jakpus , Boval Juliansyah didampingi Kasatpel Perhubungan Kecamatan Kemayoran, Dapot Togatorop mengatakan penertiban ini menindaklanjuti permintaan warga serta pengamatan anggota dilapangan. 

"Yang kita angkut motor 28 kendaraan, beberapa lainnya ditilang di tempat oleh petugas kepolisian. Ada 4 mobil kita derek dibawa ke IRTI Monas," ucap Boval di sela - sela penertiban.

Boval mengatakan bahwa Ojol ini kerap parkir di badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan. Terlebih saat jam pulang kerja ataupun jelang tutupnya perbelanjaan ITC Cempaka Mas. Disepanjang jalur Kali Item tidak diperkenankan untuk berhenti.

"Kalau ojol ngetem ya berarti sama saja mereka seperti ojek pangkalan. Di jalur ini juga ada rambu - rambu larangan berhenti," tegasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL