Pemkot Jakpus Gelar Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar Festival Olah Raga Sepanjang Tahun, cabang bola voli, di Gelangang Olah Raga (GOR) Senen, Sabtu (8/12). 

Kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara. Menurutnya, kegiatan festival olahraga sepanjang tahun ini merupakan ajang untuk mencari atlet berbakat. 

"Jadi hari ini kita melaksanakan pesta olah raga rakyat akhir tahun untuk tingkat kota yang pesertanya masyarakat yang diikuti dari tim 8 Kecamatan," ungkapnya didampingi Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakpus, Tedy Cahyono. 

Bayu menambahkan, nantinya juara pertama dari tiga kategori usia akan mewakili Jakpus untuk bertanding di tingkat Provinsi.

Sementara itu, Kepala Seksi Olah Raga Sudin Pora Jakpus, Uha Suhari menjelaskan, ada tiga kategori yang dipertandingkan dalam festival yang digelar selama 3 hari ini. 
Adapun tiga kategori dimaksud antara lain tim putra dan putri usia 7 - 13 tahun, usia 14-16 tahun serta usia 17-19 tahun dengan jumlah peserta sebanyak 512 altet dari warga masyarakat.

"Untuk para juara I, II dan III dalam lomba ini akan mendapat piagam penghargaan dan piala yang ditandatangani pak Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan," jelas Uha.
Selain itu, sambung Uha, para juara dari masing-masing kategori mendapat dana pembinaan dari Sudin Pora Jakpus.

"Untuk juara I sebesar Rp. 4 juta, lalu juara II Rp. 3,5 juta dan juara III, 3 juta. Tujuannya untuk menggairahkan dalam menggemari olahraga melalui interaksi sehingga terbangun komunikasi dengan ajang silaturahmi," tandasnya.

 


Kominfotik JP/Chs/NEL