Pemkot Jakpus Gelar Peringatan HLUN di Museum Kebangkitan Nasional

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-22 di Museum Kebangkitan Nasional, Senen. Sejumlah kegiatan juga dilakukan seperti, pemeriksaan kesehatan gratis hingga pameran hasil kerajinan tangan.

"Lansia harus menjadi prioritas pelayanan, Puskesmas wajib mendatangi lansia untuk cek kesehatan berkala maupun pengobatan," tegas Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Pusat dalam sambutannya, Kamis (5/7).

Menurut Mangara, selain RPTRA, Puskesmas di Jakpus juga wajib mengizinkan halamannya dipergunakan sebagai sarana berolahraga bagi lansia. Jika lansia-nya sehat akan membantu memperingan pekerjaan petugas Puskesmas dalam program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH).

Ditempat yang sama, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Yuditha Endah menerangkan, peringatan HLUN 2018 dilaksanakan di Museum Kebangkitan Nasional agar kembali mengingatkan dan menularkan semangat kaum muda Indonesia tempo dulu.

"Selain seremonial, juga kita gelar cek kesehatan gratis. Yaitu cek kesehatan mata, cek gula darah, cek tensi darah dan pameran hasil produksi lansia binaan Puskesmas kecamatan serta menghadirkan motivator," terangnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL