Pemkot Jakpus Selesaikan Puluhan Aduan Warga di CRM

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Sosialisasi CRM di kantor Wali Kota Jakarta Pusat

Sebanyak 93 pengaduan warga melalui Citizen Realotion Management (CRM) selama periode Januari - Juni 2018 telah ditindaklanjuti Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Saatr ini peningkatan response time terus dilakukan oleh jajaran Pemkot Jakarta Pusat untuk melayani pengaduan warga.


"Jumlah pengaduan 93, semua sudah kita tindak lanjuti. Yang paling banyak diadukan warga soal ketidaknyamanan 15 pengaduan, pohon rawan tumbang 13 pengaduan, administrasi kependudukan 10 pengaduan dan pencegahan banjir delapan pengaduan, selebihnya soal jalan rusak," ujar Bayu Meghantara, Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Menurutnya, sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 128 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Penanganan Pengaduan Masyarakat Melalui CRM, pemerintah kota dengan kewenangannya melalui kelurahan wajib menindaklanjuti pengaduan warganya. Termasuk di antaranya pengaduan langsung warga setiap hari Sabtu di kantor kecamatan.

"Khusus bulan Juli ini baru 4 pengaduan meliputi saluran tersumbat di Kelurahan Kramat dan penanganan PKL serta penutup saluran di depan Plaza Senayan yang sedang ditangani," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL