Peringati HAN 2018 Sudinsos Jakpus Gelar Lomba Seni

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018, Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar perlombaan seni dengan mengajak 440 anak binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) se-Jakpus di Rumah Piatu Muslimin Jalan Kramat Raya, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakpus.


"Kita usung tema tahun ini, anak cinta seni dan kreatif dalam kebersamaan yang tujuannya ingin membentuk anak berkepribadian yang baik dan berkarakter," ucap Kasudin Sosial Jakpus, Susan Budi Susilowati, Selasa (7/8). 

Susan menambahkan, peringatan ini sekaligus untuk menumbuhkan tanggung jawab pemerintah dan kepedulian masyarakat dalam  menciptakan kesejahteraan anak serta pemenuhan hak-hak anak di lingkungan yang berkualitas.

"Kita juga mengajak dunia usaha untuk peduli dengan memberikan berbagai macam bantuan kebutuhan alat olah raga dan alat ibadah," pungkasnya.

Kegiatan diisi dengan menampilkan bakat seni dan berbagai perlombaan seni sepeti menggambar, melukis, membaca puisi, musik akustik dan pantomim. Sekaligus memberikan beberapa bantuan berupa; bola futsal, bola basket, net, bola kaki, bola voli, sarung, peci, mukena, baju koko anak, kursi roda dan makanan ringan.

Kominfotik JP/Chs/NEL