PMKS di Sawah Besar Diamankan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Penyandang Masalah Kesejahtraan Sosial (PMKS) diamankan petugas  Pelayanan Pengawasan Pengendalian Sosial (P3S) Satuan Pelaksana (Satpel) Sosial Kecamatan Sawah Besar dalam operasi Rabu Tertib, (14/3). 

Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Sawah Besar, Asep Supriyatna mengatakan, Operasi Rabu Tertib ini menjadi operasi andalan yang dilakukan di Kecamatan Sawah Besar.

"Ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Sawah Besar. Semua permasalahan yg dihadapi warga diselesaikan. Mulai masalah parkir liar, trotoar, kebersihan lingkungan, preman, pak ogah, PMKS, dan lainnya," ungkap Asep.

Pihaknya menerangkan, Penanganan PMKS harus terus dilakukan di wilayah Sawah Besar, karena wilayah ini berdekatan dengan kawasan ring satu. Sehingga perlu penanganan khusus dalam mengatasi PMKS di kawasan tersebut. Pihaknya juga menyebut, kawasan yang menjadi titik rawan PMKS diantaranya;  Jalan Karang Anyar, Jalan Juanda, Masjid Istiqlal, Jalan Industri, hingga Jalan Pangeran Jayakarta.

"Hari ini kami mendapatkan 4 orang gelandangan. Mereka akan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL