Ratusan Petugas Dikerahkan Bersihkan Kecamatan Senen

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ratusan petugas gabungan dikerahkan guna membersihkan lingkungan di sepanjang Kali Baru, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Selain jalan, saluran air dan kali pun dibersihkan dari sampah-sampah.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerangkan, sebanyak 220 petugas gabungan dari Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta Sudin Perhubungan dikerahkan. Warga pun turut membantu kegiatan aksi kerja bakti massal.

"Kerja bakti ini untuk antisipasi memasuki musim pancaroba. Titik fokus kita adalah pengerukan Kali Baru, penghalauan PKL dan perbaikan trotoar," ucap Bayu, Rabu (10/1).

Sementara Camat Senen Munjir Munaji menambahkan, menjaga kebersihan saluran dan kali merupakan salah satu kunci untuk mencegah timbulnya genangan saat intensitas hujan tinggi.

"Sejak 2017 lalu wilayah ini sudah tidak ada genangan. Kita harapkan dengan kegiatan tersebut di 2018 ini juga tidak terjadi genangan. Satpol PP saya minta menertibkan dan menghalau pedagang yang menghalangi akses warga," tandasnya.

koninfotik JP/Chs/NEL