Saluran Air di Petojo Selatan Dinormalisasi

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Pusat (Jakpus) menormalisasi saluran air di Kelurahan Petojo Selatan, Gambir. Kegiatan normalisasi tersebut menindaklanjuti Aspirasi Masyarakat (Asmas).


"Yang dikerjakan meliputi pengurasan saluran dan perbaikan turap. Selain karena sudah dangkal, banyak turap yang ambrol," ucap Boris Karlop Lumbangaol, Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air Kota Jakarta Pusat, kamis (9/8).
 
Boris mengatakan, panjang saluran yang dikuras meliputi saluran lingkungan di Jalan Petojo Sabangan 1 dan 2, sepanjang 150 m. Sementara di Jalan Taman Tanah Abang 3, sepanjang 150 m dengan lebar 80 cm dan kedalaman 80 cm yang terhubung ke aliran Kali Cideng.

"Turap yang ambrol sekitar 30 m sudah dirapikan, setelah pengurasan ini mudah-mudahan musim hujan nanti tidak lagi tergenang," tandasnya.

Ditambahkannya, pengurasan dan perbaikan turap ini telah dilakukan sejak Juli lalu. Pihaknya pun mengerahkan  20 satgas dibantu satu unit mini eskavator. Ditargetkan dalam sepekan normalisasi ini rampung.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL