Sepanjang Ramadhan Sudin KPKP Gencarkan Pengawasan Pangan  

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat menggencarkan pengawasan keamanan pangan di pasar tradisional dan modern sepanjang Ramadhan hingga Lebaran.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat,  Bayu Sari Hastuti mengatakan pihaknya telah melakukan pengawasan pangan di 26 pasar tradsional, 3 pasar swalayan dan 1 Lokasi Binaan (Lokbin). Pengawasan dilakukan guna memberikan rasa aman warga dalam mengkonsumsi pangan selama menjalankan ibadah Ramadhan

"Petugas kita sebar untuk memeriksa pangan produk pertanian, peternakan,  dan perikanan.  Kita mencegah jika ada produk yang mengandung bahan berbahaya,  jika ada langsung kita musnahkan, " ucap Bayu saat memberikan keterangan di kantor Wali Kota Jakarta Pusat,  Jalan Tanah Abang 1, Gambir,  Jakarta Pusat, Senin (21/5). 

Berdasarkan hasil pengawasan sejak 1 Maret hingga 17 Mei, pihaknya telah mengambil 1.230 sampel pertanian dan dinyatakan aman, 951 sampel perikanan dan dinyatakan aman tidak ada zat berbahaya.  

"Yang tidak aman ada di produk peternakan.  Sampel yang di ambil 359, dari jumlah itu 11 sampel yang dinyatakan busuk terjadi pada daging sapi, " terangnya. 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL