Sudin Dukcapil Jakpus Gelar Operasi Binduk

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Memasuki awal 2018, Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat (Jakpus)  kembali menggelar kegiatan operasi Bina Kependudukan (Binduk). Hasilnya, dua pasagan kumpul kebo, dan puluhan penduduk tidak ber KTP DKI dijaring petugas.

Kasudin  Dukcapil Jakpus, Remon Mastadian mengatakan kegiatan operasi ini dilakukan guna menciptakan tertib administrasi kependudukan dan pendataan. Seperti, Rabu (17/1) pagi tadi di wilayah Kecamatan Cempaka Putih di beberapa rumah kos - kosan ikut diperiksa.

"Sasaran dari Biduk ini seperti kos-kosan, kontrakan dan rumah tinggal kita sisir bersama petugas gabungan," ucap Remon.

Warga yang tidak memiliki KTP DKI pun langsung dibuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS). Pihaknya juga berharap agar warga masyarakat bisa lebih tertib terhadap administrasi kependudukan.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan kegiatan Binduk ini berhasil menjaring dua pasangan kumpul kebo.  Salah satu dari pasangan itu, di duga tengah mengandung lantaran didapati tes kehamilan dari dompet penghuni.

"Petugas dapati mereka tengah asik di dalam kamar kos - kosan Rawasari Selatan (Rasela)," singkatnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL