Sudin Gulkarmat Jakpus Gelar Gerikgastrik

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan Gerakan Periksa Kompor Gas dan Instalasi Listrik (Gerikgastrik) di permukiman RW 07, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar.

"Kita melakukan edukasi kepada warga tentang antisipasi dan bahaya kebakaran. Kita periksa sejumlah rumah warga terkait penggunaan listrik dan kompor gas yang benar," Ucap Paino, Kepala Sektor Kecamatan Sawah Besar Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Selasa (4/9).

Menurutnya, petugas masih menemukan adanya penumpukan colokan listrik dengan kabel listrik yang tidak standar. Alhasil, pada kesempatan itu petugas memberikan imbauan agar mengganti dengan kabel berstandar. Serta memperingatkan warga agar tidak menunpuk colokan lebih dari tiga lubang, untuk menghindari kebakaran.

"Kita mengapresiasi kesadaran warga yang mengutamakan instalasi listrik yang rapi demi keselamatan serta pemasangan selang kompor gas yang benar," tandasnya


Kominfotik JP/Chs/NEL