WAKIL WALIKOTA JAKPUS BUKA MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN KEMAYORAN

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi ka.Subanppenko, A.Saelani, Selasa siang, (27/2) membuka kegiatan musrenbang tingkat kecamatan Kemayoran, berlangsung di ruang pola kantor kecematan setempat.

Bayu mengatakan, usulan pembangunan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) harus seimbang antara fisik dan non fisik. Karena pembangunan masyarakat juga sangat penting guna terwujudnya visi Jakarta yaitu maju kotanya, bahagia warganya.

“Soal pembangunan fisik, Jakarta tidak banyak masalah dibanding daerah lain. Untuk itu perlu juga non fisiknya, demi kebahagian warga,” jelas Wakil Walikota Jakpus, Bayu Meghantara saat membuka musrenbang tingkat Kecamatan Kemayoran, Selasa (27/2) di kantor Kecamatan Kemayoran. Musrenbang dihadiri para tokoh masyarakat, RT, RW, LMK, FKDM, dewan kota dan lain lain.

Camat Kemayoran, Hery Purnama menjelaskan musrenbang tingkat Kecamatan Kemayoran terdapat 1055 usulan, terdiri 918 fisik dan 137 non fisik. Dari jumlah tersebut, sebanyak 116 usulan akan dikerjakan tahun 2018 karena sudah diprogramkan, dan 34 usulan ditolak.
 
“Jadi yang diteruskan untuk dijadikan program tahun 2019 sebanyak 908 usulan dengan total nilai anggaran Rp 226 miliar,” jelas Hery.


Kominfotik JP/Day