Wali Kota Jakpus Buka Festival Olah Raga Rakyat di Gor Senen

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Group Marching Band dari SMP Negeri 78 Jakarta mewarnai pembukaan Festival Olah Raga Rakyat Sepanjang Tahun 2018 cabang bola volly.

Kegiatan olahraga ini di gelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Senen, Jalan Stasiun Senen, dibuka langsung Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara, Sabtu (08/12) siang.

"Kegiatan festival olahraga sepanjang tahun ini merupakan ajang untuk mencari bakat atlet. Jadi hari ini kita melaksanakan pesta olah raga rakyat akhir tahun untuk tingkat kota yang pesertanya masyarakat yang diikuti dari tim 8 Kecamatan," kata Bayu didampingi Kadis Pora DKI, Ratiyono dan Kasudin Pora Jakpus, Tedy Cahyono.

Lanjut mantan Kabiro Tapem ini menambahkan, nantinya satu tim yang menjadi pemenang dari tiga kategori usia akan mewakili Jakarta Pusat untuk bertanding di tingkat Provinsi.

"Tujuan festival olah raga sepanjang tahun ini, tujuan untuk membahagiakan warganya dan memajukan kotanya," ucap Bayu.

Sementara itu, Kepala Seksi Olah Raga Sudin Pora Jakpus, Uha Suhari menjelaskan, ada tiga kategori yang dipertandingkan dalam cabang olah raga bola volly pada festival olah raga rakyat sepanjang tahun 2018  yang digelar selama tiga hari.

Adapun tiga kategori dimaksud antara lain tim putra dan putri usia 7 - 13 tahun, usia 14-16 tahun serta usia 17-19 tahun dengan jumlah peserta sebanyak 512 altet dari warga masyarakat.

"Untuk para juara I, II dan III dalam lomba ini akan mendapat piagam penghargaan dan piala yang ditanda tangani pak Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan," ucap Uha.

Selain itu, sambung Uha, para juara dari masing-masing kategori mendapat dana pembinaan dari Sudin Pora Jakpus.

"Untuk juara I sebesar Rp. 4 juta, lalu juara II Rp. 3,5 juta dan juara III, 3 juta. Tujuannya untuk menggairahkan dalam menggemari olahraga melalui interaksi sehingga terbangun komunikasi dengan ajang silaturahmi," paparnya.

Sesuai dengan moto Sudin pora Jakpus, kata Uha yaitu Jakarta Pusat harus bangkit, Jakarta Pusat Harus juara dan Jakarta Pusat jaya.


Kominfotik JP/Chs