Walikota Jakpus Hadiri Peringatan Maulid Nabi Masjid Al Amanah

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Asisten Kesra, M.Fahmi dan Camat Gambir, Fauzi Menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018. Kehadiran orang nomor satu di Jakarta Pusat menghadiri peringatan Maulid Nabi mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan di Masjid Al-Amanah Komplek Dinas Teknis Jatibaru, Cideng, Prov DKI Jakarta, Kamis (6/11).

Bayu Meghantara mengatakan, sangat mengapreasi kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar oleh pengurus masjid Al-Amanah, bagaimanapun kegiatan ini tidak terpisahkan dari tujuan Visi dan Misi Gubernur Prov DKI Jakarta yaitu maju kotanya dan bahagia warganya.

Mudah mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa dan menjadi ladang amal bagi kita semua, ujar Bayu. Ketua  Masjid Al Amanah, Ruswan menjelaskan, tujuan memperingati maulid adalah sebagai wujud cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, agar selalu ingat tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW sehingga kita patut mengikuti suri tauladan beliau untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga peringatan Mauliud Nabi Muhammad SAW sebagai syiar islam dalam rangka mempererat tali silaturahim diantara kaum muslimin dalam bingkai uhkuwah islamiah, kata Ruswan.

Sementara Ustadz Arifin Ilham dalam tauziah mengharapkan dengan peringatan maulid Nabi kita dapat meneladani Rasullah SAW dengan cara melakukan Sholat malam, baca Al-Qur’an, sholat berjemaah di masjid, sholat Dhuha, jaga Wudhu, Istiqfar dzikir dan perbanyak Sadaqoh dan mudah mudahan kita semua wafatnya Khusnul khotimah, Aamiin......Aamiin.....YRA.

 

Kominfotik JP/Day