Warga Adukan Normalisasi Saluran ke Posko Pengaduan Kecamatan Tanah Abang

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Posko pelayanan pengaduan masyarakat hari Sabtu (25/8) di kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, didominasi terkait normalisasi saluran air. Aduan warga tersebut segera disampaikan ke unit terkait.

Saat ditemui Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono menerangkan, pengaduan hari ini ada dua yang masuk. Normalisasi saluran menjadi aduan warga yang disampaikan ke posko kecamatan dan langsung ditangani Satgas Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Tanah Abang.

"Ada dua pengaduan, terkait normalisasi saluran di Kebon Melati dan di Benhil yang langsung ditindaklanjuti," ucap Dedi, Sabtu (25/8).

Ditempat yang sama, Pengawas Satgas Sumber Daya Air Kecamatan Tanah Abang, Makmur mengatakan, pengaduan warga soal permintaan normalisasi saluran berada di saluran penghubung Jalan Benhil Raya RW 06, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil) dan di Jalan Sungai Gerong, Kelurahan Kebon Melati yang bermuara di kali Ciragil Bendungan Hilir.

"Langsung kita tindak lanjuti, berupa pengerukan sedimen lumpur di saluran Jalan Sungai Gerong dan normalisasi di Jalan Bendungan Hilir Raya," tandasnya

Kominfotik / Chs