Warga Apresiasi HBKB di Suryapranoto

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) di Jalan Suryapranoto, Kecamatan Gambir, Jakpus, Minggu (12/8), diapresiasi warga yang datang berkunjung.

Salah satunya Sonem (76), meski sudah berusia lanjut, tak menyurutkan semangat nenek 8 orang cucu ini untuk senam bersama.  Bahkan, dirinya mengaku sering mengikuti Senam Jantung Sehat dan aerobic di Balai Kota DKI Jakarta.

“Bagus sekali acara HBKB ini menjadi wadah untuk berolahraga dan menambah teman baru. Meski saya sudah tua, tetapi saya sangat bersemangat mengikuti HBKB ini agar lebih sehat kedepannya,” ujarnya.

Selain Sonem, 3 pelajar dari salah satu SMA di Jakarta pun tak mau ketinggalan. Mereka ikut membaur bersama para warga lain untuk mengikuti senam bersama .

“Seru banget. Kita ikut senam dari pagi. Nggak menyesal deh udah bangun pagi, ikutan HBKB disini,” tutur salah satu siswa, Aladin.

Para pedagang stand bazaar pun juga merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini.  Seperti yang diungkapkan, Budiman (42) pedagang yang menjual thaitea ini mengaku sangat terbantu dengan adanya HBKB dalam menjual produknya.

“Saya harap kegiatan ini terus diadakan. Kegiatannya bagus, bisa menyambung hubungan warga dan UMKM,” harapnya.

Dalam HBKB itu, sejumlah kegiatan dilakukan mulai dari senam pagi bersama, futsal, hingga flying fox. Bukan hanya itu, bazaar, pos kesehatan, dan juga perpustakaan keliling turut memeriahkan acara tersebut. Kegiatan yang dimulai pada pukul 06.30 WIB tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Premi Lasari

Kominfotik JP/Mg-UNJ/NEL