Ada Saung Apung di Kantor Lurah Kwitang

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Lurah Kwitang, Rasimun di Saung Apung, Kantor Lurah Kwitang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Saung Apung bernuansa alam pegunungan didirikan di area samping Kantor Lurah Kwitang, Jalan Kramat IV Ujung, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Lurah Kwitang, Rasimun mengungkapkan, Saung Apung ini diciptakan dari tangan-tangan kreatif dan terampil oleh lima petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kwitang.

"Saung Apung ini berukuran 4x4 meter ditopang dengan empat tiang balok penyanggah atap. Saung ini juga dilengkapi dengan pot gantung tanaman hias, meja dan bangku bundar yang di bawahnya ada kolam relief," ungkapnya, Selasa (10/9).

"Untuk pengerjaan Saung Apung memakan waktu dua Minggu selesai dikerjakan PPSU dengan bahan material yang ada," tambahnya. 

Agar suasana seperti di alam pengunungan, lanjut Rasimun, Saung Apung ini dikelilingi air mancur seperti dalam keadaan hujan.

"Saya terinspirasi saat berada dipengunungan. Makanya saya wujudkan 'Saung Apung' ini di area kantor lingkungan Kelurahan Kwitang. Supaya sejuk, menarik dan indah dipandang mata. Sehingga warga masyarakat nyaman saat berada di kantor pelayanan ini," jelas Rasimun.

Saung Apung ini, kata Rasimun, juga dikelilingi tanaman buah anggur hijau, toga, dan terapi ikan.

Kominfotik JP/As