Belajar Malam Harus Semakin Aktif

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Tumbuh kembang anak sangat perlu diperhatikan sebagai generasi penerus. Terlebih dalam segi memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi pendidikannya dan masa depan. Maka itu, Pemerintah Kota (Pemkot) harus membuka mata lebar-lebar demi mewadahi dan membuat kegiatan yang berdampak positif serta menjadi ajang belajar mengajar bagi anak-anak.

Wali Kota Bayu Meghantara mengatakan, memberikan edukasi memang sangat penting bagi anak-anak di wilayahnya. Maka itu, pihaknya menekankan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) berbagai kegiatan mendidik harus terus dilakukan. Salah satunya konsisten menjalankan belajar malam.

"Bisa menjadi tempat les dan belajar. Maka itu kami akan upaya menggandeng mahasiswa untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak di wilayah. Kami akan memberikan kesempatan yang sama kepada anak-anak untuk mendapatkan ilmu pengetahuan lebih," ucapnya, Kamis (15/8).

Bayu menjelaskan, penularan ilmu pengetahuan memang sangat penting membangun generasi yang berkualitas dan cerdas. Sebab, anak-anak dari keluarga menengah kebawah dapat merasakan kesempatan yang sama. Terpenting dapat mengalihkan perhatian anak-anak untuk meninggalkan smartphone miliknya.

"Jika dengan keterbatasan yang dimiliki bisa memberikan perubahan kepada diri sangat anak tentunya cukup positif. Kami pun akan berupaya dengan maksimal fasilitasi kebutuhan belajar malam," ucapnya.

Kondisi RPTRA tentunya pun harus mendukung kegiatan belajar malam. Yakni dari lampu harus terang benderang. Hal itu agar tidak menyulitkan kegiatan belajar malam.

"Saya minta sudin terkait mengecek kondisi penerangan di RPTRA. Sebab, ada rptra yang saya tinjau di kelurahan Utan Panjang kondisi penerangan sangat kurang mendukung," ucapnya.

 

Kominfotik JP / Christ