Hadiri Gebyar Posyandu, Fery Farhati: Bawa Anaknya

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati Baswedan menghadiri Gebyar Posyandu di Cempaka Putih Barat, Komplek Dittopad, RW 08, Jakarta Pusat, Senin (28/1). Foto: Zak

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati Baswedan menghadiri Gebyar Posyandu di Cempaka Putih Barat, Komplek Dittopad, RW 08, Jakarta Pusat, Senin (28/1).

“Para ibu supaya rajin membawa anaknya ke Posyandu supaya pertumbuhan dan perkembangan anak dapat dipantau, serta mencegah penyakit serius yang bakal menimpa anak,” katanya, didampingi Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Cintya Bayu Meghantara, Ketua TP PKK Kecamatan Cempaka Putih, Wenny Ferdian dan Lurah Cempaka Putih Barat, Fetaria.

Istri Gubernur DKI Jakarta ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana XVI Dittopad PG Mabesad yang sudah men-support kegiatan kemasyarakatan di wilayah RW.08.

“Keberhasilan pengelolaan Posyandu memerlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak. Sehingga dapat memberikan kontribusi dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi dan anak balita,” tuturnya.

Ketua TP PKK Kecamatan Cempaka Putih, Wenny Ferdian menjelaskan Gebyar Posyandu rutin dilakukan setiap bulan untuk memantau kondisi tumbuh kembang bayi dan balita. Hal ini sebagai upaya membangun generasi penerus bangsa yang sehat, berkualitas, berbudi luhur dan tangguh.

Wenny menambahkan di Kelurahan Cempaka Putih Barat terdapat 20 Posyandu yang tersebar di 13 RW. “Kesadaran kaum ibu akan kondisi perkembangan putra-putrinya melalui pelayanan di Posyandu terus meningkat. Semoga hal ini bisa memotivasi ibu-ibu lainnya untuk hal serupa demi masa depan anak yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ida (29) warga RW 08 mengaku sangat senang diadakan Gebyar Posyandu apalagi dikunjungi langsung Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, Feri Farhati Baswedan.

“Tiap bulan saya usahakan datang ke Posyandu. Agar anak jadi sehat hati jadi mantap,” pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day