Hari Pertama Kerja, Wali Kota Jakpus Sidak Puskesmas dan PTSP

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara melakukan Sidak di Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih, Senin (10/6). Foto: Zak

Setelah libur panjang Lebaran, pelayanan publik dan pemerintahan kembali berjalan normal terhitung mulai hari ini, Senin (10/6).

Untuk memastikan kesiapan sekaligus mengetahui kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih, Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan termasuk diseluruh ruangan SKPD.

Sidak dipimpin Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekban), Bakwan Ferizan Ginting beserta jajaran di mulai pukul 08.00 pagi.

Usai melaksanakan apel rutin Senin pagi Wali Kota bersama Kepala Suku Badan Kepegawaian, Neni Maryani, Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Pusat, Tatik Mulyani menyambangi PTSP di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, dan langsung disambut oleh Kepala PTSP, Yanti. Di sana pelayanan masyarakat masih sepi lantaran belum banyak masyarakat yang datang.

Setelah itu, Wali Kota bersama jajaranya kembali melakukan Sidak di Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih. Ada masyarakat yang berobat sebanyak empat orang. Bayu Meghantara langsung bersalaman dengan warga yang ingin berobat tersebut. Dan bertanya, “Sakit apa pak?,".  “Batuk pak,” ucap Yunus warga RW 03 Kebon Sirih.

Wah ini pasti banyak makan gorengan sama es sirop,” timpal Bayu sambil terseyum.

Menurut Bayu, secara umum dari Sidak yang dilakukan tidak ditemukan adanya ASN yang bolos di hari pertama kerja usai cuti bersama menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Terkait dengan layanan usai cuti bersama Idul Fitri kami cek layanan termasuk layanan kesehatan. Alhamdulillah layanan kesehatan di Puskesmas setelah dilakukan pengecekan seluruh pegawainya masuk semua. Karena layanan kesehatan menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bayu.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kebon Sirih, Nani Khairani menjelaskan, jumlah ASN di Puskesmas Kebon Sirih sebanyak tiga orang, dibantu tenaga kontrak sembilan orang, dokter dua, perawat tiga, bidan dua, dokter gigi satu orang, dokter gizi satu orang, tenaga kesehatan lingkungan satu orang dan apoteker satu orang. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day