Ikatan Abnonku Jakpus Gelar Seminar Literasi Nasional

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudinpusip) Jakarta Pusat, Meti Lastri. Foto: Christ

Ikatan Abang None Buku (Abnonku) Jakarta Pusat menggelar seminar Literasi Nasional, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Sabtu (18/5).

Wakil Ketua Panitia sekaligus None Buku Jakarta Pusat 2018, Shafira Oktaviani Putri mengatakan, seminar literasi finansial ini bertujuan untuk mengedukasi para anak muda dala‎m mengatasi masalah finansial.

"Diharapkan generasi muda dapat melek secara finansial dan tidak bergantung pada satu pendapatan. Salah satunya ‎belajar berinvestasi dengan cerdas," ujarnya.

Shafira menambahkan, melalui seminar literasi finansial ini, kesadaran generasi muda dapat meningkat. Khususnya dalam mengawasi, menjaga, dan mengetahui segala aspek keuangan yang ada di dalam diri mereka.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudinpusip) Jakarta Pusat, Meti Lastri, mengungkapkan, kegiatan yang diikuti 100 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum ini bagian dari pengembangan diri dalam hal finansial.

"Saya harap kegiatan ini bisa mengedukasi mereka tentang satu hal yang baru," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ