Jalan Kramat Raya Hingga Cikini Segera Jadi Kawasan Ramah Disabilitas

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara memberikan Sosialisasi Penataan Trotoar di Ruang Serbaguna Utama, Jumat (8/3). Foto: MG1

Usai kawasan Wahid Hasyim hingga Blok A Pasar Tanah Abang, kini giliran kawasan Jalan Kramat Raya hingga Jalan Cikini Raya yang akan menjadi kawasan ramah disabilitas.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara saat memberikan Sosialisasi Penataan Trotoar di Ruang Serbaguna Utama, Jumat (8/3).

Bayu menambahkan, penataan trotoar ini akan dilakukan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta. Nantinya, penataan ini akan sekaligus menjadikan kawasan Senen-Menteng menjadi kawasan ramah disabilitas seperti kawasan Wahid Hasyim, dan Sudirman-Thamrin.

Trotoar di sepanjang Jalan Kramat Raya hingga Jalan Cikini Raya, lanjut Bayu, akan diperluas dan dilengkapi beberapa fasilitas untuk memberikan kemudahan mobilitas warga.

"Hari ini kita kumpulkan bapak dan ibu di sini untuk sosialisasi sekaligus menampung masukan dari bapak ibu, terkait revitalisasi trotoar," jelasnya.

Menurut Bayu, rencananya pembangunan akan dilakukan Juni mendatang selama kurang lebih 5 bulan.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Infrastruktur Khusus Kegiatan Strategis Daerah Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Riri Asnita menerangkan, konsep dari revitalisasi trotoar ini akan dilakukan dengan complete street di mana perencanaan pembangunan dilakukan membagi fungsi jalan secara ideal dan lengkap.

"Jadi jalan akan dikembalikan sesuai fungsinya, jika jalan tersebut seharusnya dua lajur akan dibuat dua lajur, jika tiga akan dibuat tiga lajur. Baru nanti kita memperoleh lahan trotoar yang akan kita revitalisasi," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL