JPO Kekinian Diresmikan untuk Warga Jakarta

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kekinian yang artistik, di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (28/2). Foto: Ran

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kekinian yang artistik, di Jalan Jenderal Sudirman.

Ketiga JPO tersebut yakni, JPO Bundaran Senayan, JPO Gelora Bung Karno (GBK), dan JPO Polda Metro Jaya.

Anies mengatakan, dengan diresmikannya JPO menjadi awal baru bagi penataan kota di Jakarta, bukan hanya mengenai fungsinya untuk bisa memenuhi kebutuhan warga, tetapi artistiknya bisa membawa suasana baru, suasana indah yang membahagiakan.

"Dua JPO telah selesai pembangunannya, dan satu lainnya JPO Polda Metro Jaya dalam tahap finishing," ucapnya di JPO Bundaran Senayan, Kamis (28/2).

Anies menjelaskan, JPO dibangun dengan desain yang unik, artistik, serta didukung dengan tata pencahayaan yang akan bisa menambah estetika kota. Bahkan, lanjutnya, saat ini sudah menjadi rujukan foto-foto urban.

"JPO dan trotoar harus dibangun bukan hanya sekadar memfasilitasi pejalan kaki maupun pengguna transportasi umum, tapi juga menghadirkan pengalaman yang menarik serta berkesan," terangnya.

Anies menambahkan, revitalisasi ketiga JPO itu sudah dirancang agar ramah terhadap penyandang disabilitas.

"Kita ingin Jakarta menjadi contoh pelaksanaan kesetaraan dalam semua aspek bagi warga," tandasnya. (As)

 

 

Kominfotik JP/Christ