Kerja Bakti di Bungur, Bayu Meghantara: Buanglah Sampah Pada Tempatnya

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Kabag PKLH, Kasudin LH, Camat Senen Munjir Munaji, Sekcam, para Lurah se-Kecamatan Senen mengecat ralling JPO. Foto: Christ

Ratusan petugas gabungan beserta warga masyarakat Bungur, terjun dalam aksi bersih-bersih pada kerja bakti massal, di Jalan Kalibaru Timur Raya, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (10/2).

Kegiatan kerja bakti massal ini dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Kabag PKLH, Kasudin LH, Camat Senen Munjir Munaji, Sekcam, para Lurah se-Kecamatan Senen.

Bayu mengatakan, saluran PHB Kalibaru harus tetap bersih dari sampah. Terlebih saat ini musim penghujan.   

"Jadi saluran PHB Kalibaru yang membentangi dua Jalan antara Jalan Kalibaru Timur dan Barat harus tetap bersih. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan," ucap Bayu di lokasi kerja bakti massal.

Selain itu, mengecat ralling Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terdapat di delapan JPO, PHB Kalibaru, mantan Wakil Wali Kota Jakpus tersebut juga masuk ke dalam Pasar Loak Poncol yang menjadi ikon Jakpus untuk mengecek kondisi dua Lokasi Sementara (Loksem) JP nomor: 37-38 binaan Sudin KUKMP Jakpus.

"Pasar Loak Poncol ini merupakan pasar yang menjadi ikon Jakpus. Kita harapkan para PKL di sini tertib berdagang sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum (Tibum) nomor: 8 tahun 2007," tegasnya.

Sementara itu, Camat Senen, Munjir Munaji menambahkan, kegiatan aksi bersih-bersih pada kegiatan kerja bakti massal di kawasan Pasar Poncol mengerahkan kurang lebih 500 petugas gabungan terdiri dari TNI Yon Bekang, Polri, Damkar, Dishub, Bina Marga, SDA, Kehutanan, Satpol PP, pengurus Pasar Poncol, LH, PPSU, LMK, FKDM dan kader PKK.

"Kerja bakti meliputi pembersihan saluran air PHB Kalibaru, lapak PKL, mengecat Ralling delapan JPO dan Sudin Damkar menyeprot jalan di lokasi," terang Munjir.

Munjir berharap, pedagang pasar loak harus lebih peduli terhadap lingkungan mereka berdagang.

"Pedagang harus juga tertib dan tidak menggunakan badan jalan untuk menggelar lapak dagangannya. Kegiatan aksi bersih-bersih seperti ini harus terus digalakan dalam rangka mengantisipasi musim penghujan," pungkas Munjir. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ