Lokasi HBKB Jakpus Pindah

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (11/6). Foto: Ran

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, akan melakukan uji coba pemindahan lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di wilayah kecamatan lain.

“Tidak hanya di wilayah Suryapranto, Gambir, ataupun Thamrin-Sudirman, tetapi di delapan wilayah kecamatan lainnya juga,” kata Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

Bayu mengungkapkan, pemindahan lokasi HBKB ini dilakukan guna memberikan kesempatan bagi masyarakat lainnya untuk berekspresi.

“Kita akan ujicoba bulan ini di wilayah Kecamatan Sawah Besar lebih dulu, nanti akan bergilir ke kecamatan lainnya. Kita akan lihat respon dari masyarakat,” ungkapnya.

Nantinya, jelas Bayu, konsep HBKB sendiri masih sama dengan konsep sebelumnya yang akan menggelar pertunjukan seni, senam bersama, dan bazar produk UMKM masyarakat.

Bayu juga mengharapkan dengan diadakannya HBKB di lokasi berbeda ini dapat meningkatkan animo masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL