Pemkot Adm Jakpus Serahkan 14 Gerobak Bagi Pedagang Sunda Kelapa

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (3/10). Foto: Christ

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menyerahkan 14 gerobak untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) di dekat Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Dalam kegiatan ini dilakukan bersama pihak Bank DKI yang berfungsi sebagai pihak pendukung dari sektor pendanaan dan pengadaan gerobak.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, menyebut para PKL harus menjaga kebersihan agar pengunjung merasa nyaman. Terlebih, pengunjung yang biasa datang ke tempat PKL di dekat Masjid Sunda Kelapa ini didominasi para pekerja kantoran.

"Di tempat ini para pedagang harus lebih menjaga kebersihan. Ini menjadi kebanggaan dan ini wilayah ring satu," ucap Irwandi.

Pemkot Adm Jakarta Pusat, kata Irwandi, diimbau oleh Pemprov DKI agar mengayomi para pedagang.

Karenanya, lanjut dia, para PKL juga sebaiknya harus kooperatif untuk menuruti aturan yang berlaku. Minimal menjaga kebersihan lokasi berjualan.

"Kami tidak akan mengusir pedagang, tapi mengayomi pedagang. Kalau ada pedagang yang tidak ikut aturan, ya silakan keluar. Tapi kalau mereka ikut aturan, akan kami bantu fasilitasi untuk membenahi diri," ujarnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ