Pemkot Jakpus Kembali Gelar HBKB

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Rapat persiapan pelaksanaan HBKB tahun 2019 di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (14/1). Foto: Day

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) pada Minggu depan akan kembali menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day, di kawasan Jalan Suryopranoto, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

“Pelaksanaan HBKB pertama tahun 2019 akan digelar pada tanggal 20 Januari dalam rangka menciptakan udara bersih di wilayah Jakarta Pusat sesuai dengan Perda No. 2 tahun 2005 tentang pengendalian pencemaran udara,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan HBKB tahun 2019 di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Ginting mengimbau bagi warga yang akan bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi agar menghindari Jalan Suryopranoto, karena jalan ini akan ditutup mulai pukul 06.00 hingga pukul 11.00 siang.

Bagi yang ikut sepeda santai, lanjut Ginting, berangkat dari Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, dan pelaksanaan HBKB ini akan diramaikan dengan futsal, drum band, bazar, perpustakaan keliling, periksa kesehatan, senam, musik, dan lain sebagainya.

“Bagi warga yang mempunyai produk unggulan supaya ikut berpartisipasi untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat sehingga dapat membuahkan hasil,” pungkasnya. (as)

 

Kominfotik JP/Day