Pemkot Jakpus Sholat Idul Adha di Masjid Al Fauz

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersalaman usai Sholat Idul Adha 1438 H, di Masjid Al Fauz, kompelek Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Minggu (11/8). Foto: Ran

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H, di Masjid Al Fauz, kompelek Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Minggu (11/8). 

Dengan mengambil tema "Semangat Berkurban Mempertebal Rasa Kepekaan Sosial" pelaksanaan sholat Idul Adha berjalan hikmat dan khusyu. 

Sholat Idul Adha dihadiri, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Sekretaris Kota (Sekko), Asisten Pemerintahan,  Budiroso, dan Asisten Kesra,  M.  Fahmi serta warga masyarakat yang tinggal di lingkungan kantor wali kota. Sholat Idul Adha dipimpin Imam Ustadz, Wasri Bin Saleh sedangkan khutbah Idul Adha di sampaikan oleh Ustadz U. Hasanudin. 

Usai melaksanakan sholat Idul Adha Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Sekko, Iqbal Akbarudin menyerahkan hewan kurban se-ekor sapi kepada pengurus Yayasan Masjid Al-Muddatsiriyah, Kemayoran,  H. Makmun Sukron untuk disembelih di tempat tinggalnya dan nantinya daging kurban tersebut dibagikan kepada warga yang berhak disekitar masjid tersebut. 

"Idul Adha merupakan perayaan kemenangan bagi umat Islam dalam melaksanakan kurban dan ini suatu wujud untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Bayu Meghantara.  

Pada kesempatan ini, Bayu juga melepas 138 petugas pemeriksaan hewan dan daging kurban yang terdiri mahasiswa Fakultas Dokter Hewan IPB, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), aparat Sudin, dan Dinas KPKP. 

Untuk diketahui, tahun ini Pemkot Jakpus melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi dan 13 ekor kambing, nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan kepada petugas cleaning service, Kamdal, dan warga sekitar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/Day