Pengurasan Kolam Olakan di Seluruh Underpass Wilayah Jakpus

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat melakukan pengurasan terhadap kolam olakan di seluruh Underpass di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (5/9). Foto: Christ  

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat melakukan pengurasan terhadap kolam olakan di seluruh Underpass di wilayah Jakarta Pusat. 

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan, Yudha Catur Suhartanto Sudin Bina Marga Jakarta Pusat mengatakan jajaranya tengah melakukan pengerjaan pengurasan kolam olakan. Di antarnya di Underpas Matraman dan Senen yang telah rampung dikerjakan.

"Dalam satu titik kita kerahkan 10 petugas Satuan Tugas (Satgas) Bina Marga," ucap Yudha ditengah-tengah pengurasan di Underpass Senen, Kamis (5/9).

Yudha mengatakan, dua underpass di Matraman dan Senen telah rampung. Hasil lumpur yang berhasil diangkut mencapai 200 karung. Ketinggian sedimentasi kolam olakan bervariasi, mulai dari 20 centimeter hingga 60 centimeter. "Yang sekarang lagi dikerjakan Underpass Angkasa dan Dukuh Atas," terangnya.

Pengurasan, lanjutnya, menjadi tugas rutin Sudin Bina Marga Jakarta Pusat. Jika tidak pernah dikuras kolam olakan tersebut bisa mengganggu mesin penyedot air.

"Kalau lumpur masuk ke dalam mesin yang ada nanti penyedotan air menjadi terganggu. Makanya kita selalu lakukan pengurasan," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ