PKK Jakpus Ikuti Lomba Kuliner Khas Betawi

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Pusat mengikuti lomba kuliner khas betawi tingkat Provinsi DKI Jakarta, di kawasan perkampungan Betawi Setu Babakan, Minggu (23/6). Foto: Zak

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Pusat mengikuti lomba kuliner khas betawi tingkat Provinsi DKI Jakarta, di kawasan perkampungan Betawi Setu Babakan, Minggu (23/6).

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Pusat, Chintya Ayuningrum menerangkan dalam lomba kuliner ini PKK Jakpus menyajikan hidangan Betawi berupa pindang bandeng, kue bugis, semur jengkol, pecak peda, dan buah khas Betawi seperti buah menteng dan alkesah. Sementara untuk hidangan yang langsung dimasak, PKK Jakpus memasak kerak telor.

"Saya, beserta Ibu Wakil Wali Kota, dan Ibu Sekretaris Kota yang akan memasak langsung dan menyajikannya," terangnya.

Terkait kesiapanya dalam menghadapi perlombaan kuliner ini, Chintya mengaku, telah membagi tugas ke berbagai SKPD terkait untuk membantu menyiapkan kuliner khas Betawi. Sementara untuk persiapan lomba masak kerak telor, ia sudah belajar langsung dari pedagang kerak telor di Lapangan Banteng.

"Kita belajar langsung dari ahlinya, supaya tidak melenceng dari pakem yang sudah ada. Kita sudah berusaha yang terbaik, harapannya tentu bisa menjadi pemenang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati menegaskan, diadakannya perlombaan kuliner khas Betawi ini dalam rangka melestarikan budaya dan makanan khas Betawi. Sehingga masyarakat dapat mengenal dan menikmati kuliner khas Betawi. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL