Ratusan Petugas Gabungan Kerja Bakti Antisipasi Genangan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kerja bakti di kawasan Senayan City. Foto: NEL

Sebanyak, 726 petugas gabungan dikerahkan dalam kerja bakti guna mengantisipasi musim hujan dan bencana banjir di Plaza Senayan, Gelora Bung Karno, Gatot Subroto, dan kolong Semanggi.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara usai memimpin Apel Pelaksanaan Kerja Bakti, Minggu (22/12) di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat.

Menurutnya, petugas gabungan mulai dari Sudin Sumber Daya Air (SDA), Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Kehutanan, akan dibagi di empat titik lokasi yang akan dibersihkan.

"Kita pusatkan di empat titik lokasi di antaranya, kawasan Plaza Senayan, Gelora Bung Karno, Gatot Subroto, dan kolong Semanggi," ungkapnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakpus, Bakwan Ferizan Ginting, dan Camat Tanah Abang, Yasin Pasaribu.

Bayu menerangkan, kerja bakti yang dilakukan pihaknya ini dalam rangka mengantisipasi musim hujan dan bencana banjir.

Terkait titik rawan banjir, di wilayah Jakpus, Bayu mengatakan, sejak tahun 2016 sudah tidak ada lagi titik banjir di wilayah Jakpus.

"Kerja Bakti ini untuk antisipasi musim hujan dan banjir. Semalam sempat terjadi hujan, tetapi dipastikan kawasan Jakpus termasuk sekitar Plaza Senayan ini terkendali tidak ada genangan," tandasnya. (As/Stk)

 

Kominfotik JP/NEL