Saluran Jalan Lautze Dikeruk

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, melakukan pengerukan saluran di Jalan Lautze, Kelurahan Pasar Baru. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, melakukan pengerukan saluran di Jalan Lautze, Kelurahan Pasar Baru.

Kepala Satpel SDA Kecamatan Sawah Besar, Nanang Gusnadi mengatakan, pengerjaan pengerukan saluran merupakan tindak lanjut aspirasi warga yang disampiakan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk meminimalisir potensi terjadinya genangan.

"Pengerukan di Jalan Lautze sepanjang 580 meter, sudah terselesaikan sepanjang 232 meter progresnya sudah mencapai 40 persen," terangnya,  Rabu (4/12).

Nanang menjelaskan, pengerukan saluran di Jalan Lautze sudah dimulai sejak 19 November 2019 dengan mengerahkan 26 personel Satpel SDA Kecamatan Sawah Besar.

"Sudah sekitar 90 meter kubik sedimen lumpur dan sampah berhasil diangkat. Untuk pengangutan kami mengerahkan dua unit dump truck," terangnya.

Ia berharap, pengerukan saluran di Jalan Lautze dapat mencegah potensi terjadinya genangan dan banjir. Terlebih, saat ini sudah memasuki musim hujan.

"Kami menargetkan pengerukan saluran sudah bisa selesai pada 15 Desember mendatang," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ