Saluran Jalan Serdang Raya Dinormalisasi

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat melakukan normalisasi saluran di Jalan Serdang Raya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Christ

Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat melakukan normalisasi saluran di Jalan Serdang Raya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Pusat, Glen Santista menuturkan jajaranya tengah melakukan proses pengerjaan normalisasi saluran dengan panjang 600 meter. Hingga saat in,i saluran yang sudah dinormalisasi mencapai 290 meter.

"Masih dikerjakan oleh 21 Satgas SDA Jakarta Pusat. Sebelum akhir tahun ditargetkan sudah rampung," terang Glend saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (16/12).

Glend menjelaskan, saluran yang dinormalisasi merupakan hasil Musrenbang tahun 2018. Sebelumnya, saluran tersebut hanya memiliki kedalaman 60 centimeter dan lebar 60 centimeter. Saat ini sudah menjadi 80 centimeter kedalaman dan 80 centimeter lebar.

"Kita pakai U-dictch dengan tutup plat beton. Hambatannya hanya banyak inrit yang seluruhnya dibongkar agar bisa memasukkan U-dictch," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ