Seniman Lukis Pasar Baru Ramaikan Festival Bang Jaim

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Seniman Lukis di Festival Kebon Bang Jaim. Foto: PKLUNJ

Di antara banyaknya jajaran stan makanan yang ada di festival Kebon Bang Jaim (Kebon Sirih, Sabang, Jaksa, Wahid Hasyim) Jumat (23/08), terdapat salah satu stan menarik berdiri di kawasan Kebon Sirih yaitu stan lukisan.

Karya yang dipamerkan dalam stan ini antara lain karikatur, lukis foto, dan lukis bebas yang berada di depan Wisma Haji Jl. Jaksa, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, terpajang indah.

 "Kami di sini membuka Stan bidang jasa art lukis karikatur foto landscape," kata Djustru Abdul Madjid, salah satu pelukis yang berasal dari UKM jasa seni KPPI (kolompok pelukis dan penulis indah) Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Dengan adanya stand karikatur, lukis foto, dan lukis bebas ini diharapkan pengunjung dapat mengetahui dan belajar tentang lukisan karikatur.

"Kadang masyarakat ngomong, bikin lukisan apa sih? karikatur itu apa sih ?  gak ngerti, lalu kita jelaskan, karikatur tuh seperti ini, supaya paham," jelas Djustru.

Festival Kebon Bang Jaim dibuka oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Wakil Wali Kota, Irwandi, Asisten Perekonomian, Bakwan Ginting, Camat Menteng, Edy Suryaman, serta Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan, Sonti Pangaribuan pada Jumat sore (24/8). (Stk/As)

Kominfotik JP/PKLUNJ