Targetkan 2000 Orang, Nakertrans Jakpus Kembali Gelar Job Fair

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Job Fair. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Pusat akan menggelar Job Fair yang diadakan di Gedung Pertamina, Jalan Cempaka Putih Tengah, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih pada 23-24 September 2019 mendatang. 

Kepala Suku Nakertrans Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim mengatakan jajaranya akan melangsungkan job fair untuk ketiga kalinya. Para pencari kerja dapat langsung datang ke lokasi tersebut untuk mendaftar dalam mencari kerja.

"Ada 40 perusahaan yang bergabung dalam job fair ini. Jam buka 08.00-16.00 WIB para peserta dapat hadir dan gratis," terang Fidiyah saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

Masih kata Fidiyah, kegiatan job fair ini merupakan yang ketiga kalinya. Pada job fair pertama berhasil menjangkau 2500 pencari kerja, kedua 4000 peserta dan ketiga ini diharapkan bisa mencapai 2000. 

"Ini sebagai bentuk upaya dalam mengurangi pengangguran," singkatnya.

Sosialisasi ini, lanjutnya, juga sudah dilakukan melalui media sosial, pemasangan spanduk di beberapa titik strategis. Dalam acara job fair akan diisi dengan kegiatan lainnya seperti bazar dari beberapa UKPD. 

"Ada juga nanti musik organ tunggal. Kita berharap para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka cari," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ