Tim Penilai Sambangi Majelis Taklim Al Mujahidin Johar Baru

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Tim Penilai sambangi Majelis Taklim Al Mujahidin Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (22/5). Foto: Ran

Majelis Taklim Al Mujahidin, Johar Baru, terpilih dalam penilaian lomba dan pembinaan lembaga kemasyarakatan untuk mewakili Jakarta Pusat maju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Panitia Lomba Majelis Taklim DKI Jakarta, Aceng Zaeni menjelaskan, bobot penilaian dalam perlombaan ini menekankan pada manfaat dan ilmu yang diberikan dalam majelis taklim seperti Idaroh yaitu pembinaan kerapihan dan kelengkapan administrasi, Imaroh yaitu pembinaan program kegiatan majelis, Riayah yaitu pembinaan fasilitas sarana dan prasarana.

"Jadi kami tidak menilai besar atau kecilnya majelis taklim, tapi ilmu dan manfaat yang diberikan terhadap masyarakat," ungkapnya saat menilai Majelis Taklim Al Mujahidin di Jalan Kramat Raya RT 012/01, Gang VII Kelurahan Johar Baru, Senin (22/5).

Bersama tim, kata Aceng, akan menilai secara profesional dan obyektif, serta tidak ada penekanan dari manapun.  

“Semoga Majelis Taklim Al Mujahidin yang merupakan perwakilan dari Jakarta Pusat menjadi yang terbaik yaitu juara pertama,” tutur Aceng.

Di tempat yang sama, Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat,  M. Fahmi menerangkan dari sekitar 500 majelis taklim di wilayah Jakpus, terpilih Majelis Taklim Al Mujahidin untuk mewakili Jakpus maju ke tingkat DKI.

“Keberadaan majelis taklim ini ada di tengah-tengah kawasan padat penduduk dengan kegiatan yang sangat banyak. Dan saya yakin majelis taklim ini dapat menjadi juara," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Al Mujahidin, H. Sumarni menambahkan majelis taklim ini diisi berbagai kegiatan mulai dari taklim kaum ibu, anak-anak dan remaja.

“Adapun kegiatan majelis taklim kaum ibu Mujahidin yaitu Seni pengajian Fiqih dan Siroh Nabawiayah, Rabu pengajian Rawi, Shalawat, latihan Qashidah, Kamis pengajian Tahsinul Qur’an, Jum’at Tadarusan Al Qur’an dan Minggu Senam muslimah, dan masih banyak kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pemenang lomba majlis taklim Juara I akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 30 juta dan Umroh. Sedangkan Juara II akan memperoleh Rp 25 juta. Juara III sebesar Rp 20 juta. 

Pemenang lomba majelis taklim akan diumumkan akhir April ini di Balai Kota bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day