Warga Terbantu dengan Adanya HBKB

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Flying fox diminati anak-anak, di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jalan Suryapranoto, Gambir Jakarta Pusat, (21/4). Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang diadakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dinilai menjadi alternatif hiburan warga. Mulai dari anak-anak hingga lansia, antusias menikmatinya, di Jalan Suryapranoto, Gambir Jakarta Pusat, (21/4).

Salah satu warga Petojo Selatan, Anita (37) mengaku sangat terbantu dengan adanya HBKB. Ia tak perlu repot membawa kedua anaknya berjalan-jalan jauh di akhir pekan. Cukup memanfaatkan area HBKB membuat kedua anaknya senang.

Apalagi, lanjut Anita, ada arena flying fox dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat.

"Mereka senang sekali naik flying fox, dan sudah berkali-kali menikmatinya. Nggak perlu jauh-jauh cukup datang ke HBKB. Selain dekat dari rumah, dan gratis," ungkapnya.

Warga lainnya, Heri juga merasa senang dengan kehadiran HBKB. Ia bisa rutin melakukan cek kesehatan gratis tiap bulan di stand kesehatan Puskesmas yang tersedia di area HBKB.

Sementara itu, Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menegaskan akan terus berinovasi agar kedepannya HBKB dapat lebih baik dan meriah.

"Kita akan terus berinovasi. Agar masyarakat semakin antusias menghadiri HBKB," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

 Kominfotik JP/NEL