Akibat Hujan, Penambalan Jalan Dikerjakan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat melakukan penambalan jalan di sejumlah titik. Foto: Chr

Menciptakan kenyamanan terhadap pengendara, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat melakukan penambalan jalan terhadap 328 titik jalan rusak akibat hujan yang turun belakang ini.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat Rakim Sastranegara mengatakan, sejak diguyur hujan awal tahun ini, sejumlah jalan di Jakarta Pusat mengalami kerusakan berupa jalan berlubang. Kerusakan aspal tersebut lantaran tergerus air pada saat terjadi genangan.

"Tahu sendiri aspal itu musuhnya air. Tapi kita langsung lakukan perbaikan dengan menggunakan cold mix," terang Rakim saat diwawancarai di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang, Selasa (28/1).

Rakim menuturkan, seluruh jalan rusak akibat banjir langsung ditangani dengan sistem tambal sulam. Langkah ini diambil untuk kenyamanan pengendara. Bahkan, pihaknya juga melakukan pemantauan jalan yang sebelumnya terendam banjir untuk berjaga-jaga jika jalan mengalami kerusakan tiba-tiba saat dilintasi pengguna jalan.

Adapun jalan rusak tersebut berada di Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, Cempaka Putih, dan wilayah lainnya. (As)

Kominfotik JP/Chr