Hari ini dan Besok Kelurahan Sumur Batu Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Kelurahan Sumur Batu berkolaborasi dengan Sudin KPKP Jakpus melaksanakan vaksinasi rabies gratis. Foto: As

Kelurahan Sumur Batu berkolaborasi dengan Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan vaksinasi rabies gratis, di halaman kantor kelurahan setempat, Selasa (23/11).

Sekretaris Kelurahan Sumur Batu, Suprayitno menjelaskan kegiatan ini berlangsung selama setahun sekali dari Sudin KPKP yang berlangsung selama dua hari.

"Di Kelurahan Sumur Batu untuk vaksin rabies akan diadakan selama dua hari, sekarang (24/11) dan besok (25/11) di mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB," katanya.

Menurutnya, dengan adanya vaksinasi bagi Hewan Penular Rabies (HPR) maka seluruh hewan peliharaan warga Sumur Batu dan sekitarnya dapat terhindar dari penyakit rabies.

"Tadi warga ada yang membawa hewan peliharaannya seperti, anjing, kucing, kera, dan musang. Mudah-mudahan kegiatan ini membuat wilayah Sumur Batu dan sekitarnya terbebas dari penyakit rabies," harapnya.

Sementara itu, data yang didapat dari Sudin KPKP bahwa pemberian vaksinasi rabies di Kelurahan Sumur Batu yaitu, kucing 216 ekor, anjing 41 ekor, kera satu ekor, dan musang satu ekor. Total semua 259 ekor HPR.

 

Kominfotik JP/As