Kelurahan Serdang Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan RW 06

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Lurah Serdang, Riska Handayani menyemprot rumah warga dengan cairan disinfektan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Serdang bersama warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai bentuk partisipasi dan upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 pada Minggu (15/11) kemarin.

Lurah Serdang, Riska Handayani memimpin serta langsung turun tangan menyemprot rumah warga dengan cairan disinfektan.

Dengan cekatan tangan Riska menyemprot pekarangan rumah, pintu pagar, hingga handal pintu rumah.

Lurah Serdang, Riska Handayani mengatakan, kemarin pihaknya bersama warga RW 06 melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh lingkungan RT yang bertujuan untuk memutus mata rantai virus Corona dan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB.

“Ada 18 RT yang kita semprot cairan disinfektan dengan swadaya murni dari warga,” kata Riska saat dikonfirmasi Senin, (16/11).

Riska menjelaskan, dalam kegiatan ini ada sebanyak 50 warga dari anak-anak remaja yang melakukan penyemprotan. Setiap RT ada tiga orang yang menyemprot dengan menggunakan alat penyemprot gendong ukuran 5 liter.

Penyemprotan tersebut, lanjutnya, dilakukan di seluruh gang, jalan raya, pagar rumah, handel pintu serta lainnya. Selain itu juga pihaknya mensosialisasikan gerakan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Mudah-mudahan dengan penyemprotan disinfektan virus Corona cepat berlalu dimuka bumi kita yang tercinta ini,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day